Hilang Kontak di Perairan Bali, BPPT Menduga KRI Nanggala-402 Mati Mesin dan Terombang-Ambing Dibawa Arus

- 24 April 2021, 13:36 WIB
Pray For Nanggala 402
Pray For Nanggala 402 /Pikiran Rakyat

CerdikIndonesia - Hilang kontak sejak Rab,u 22 April 2021 Kemarin, pencarian kapal selam TNI AL KRI Nanggala-402 terus berlangsung.

Kapal KRI Nanggala-402 diduga hilang di perairan utara provinsi Bali, dan sampai saat ini negara sahabat juga turut membantu pencarian.

Baca Juga: Titik Letak Hilangnya KRI Nanggala-402 Belum Dapat Dipastikan, Amerika dan Singapura Turut Bantu Pencarian

Menurut keterangan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ada kemungkinan KRI Nanggala-402 terbawa arus ke timur menurut hasil pemodelan arus laut (pemodelan BPPT).

"Melihat dari hasil pemodelan BPPT itu tertarik ke arah timur," ujar Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT Djoko Nugroho.

Dilansir dari pikiran rakyat, hasil pemodelan BPPT menunjukan salah satu faktor hilangnya KRI Nanggala-402 dikarenakan mati mesin sehingga terombang-ambing ikuti arus.

Baca Juga: Saksikan Bioskop Trans TV Hari ini 24 April 2021, Film A-X-L: Kisah Robot Anjing yang Super Hebat dan Spesial

"Dia (kapal selam KRI nanggala-402) mati nih di lokasi hilangnya kontak, dia (kapal selam kri Nanggala-402) terombang-ambing di lokasi nah itu akan terbawah nya ke arah timur," katanya.

Menurutnya kapal KRI nanggala-402 memiliki daya jelajah di kedalaman laut sekitar 250 hingga 500 meter.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x