Ditemukan Botol Orange Mirip Jamu, Berikut Fungsi Enam Barang Serpihan KRI Nanggala 402

- 25 April 2021, 08:27 WIB
Sejumlah barang bukti yang diyakini kuat milik KRI Nanggala 402, atas temuan ini TNI menaikkan status dari submiss (hilang)  menjadi subsunk (tenggelam)
Sejumlah barang bukti yang diyakini kuat milik KRI Nanggala 402, atas temuan ini TNI menaikkan status dari submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam) /Dinas Penerangan Angkatan Laut

CERDIK INDONESIA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara resmi menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang mengatakan isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam.

Hal ini diyakini dari penemuan sejumlah barang yang berasal dari KRI Nanggala-402.

Tim gabungan pencari KRI Nanggala-402 telah menemukan sejumlah serpihan dan barang dari kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali sejak Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Panglima TNI Beberkan Hadi Tjahjanto Bukti Ini

Ada enam bagian yang ditemukan, salah satunya yakni alas untuk shalat para awak atau ABK KRI Nanggala-402. 

Hal ini diyakini melalui kesaksian para mantan awak kapal KRI Nanggala-402.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menunjukkan barang-barang tersebut saat jumpa pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 24 April 2021 sore. 

"Sebelahnya adalah alas yang dipakai ABK KRI Nanggala-402 dan biasa dipakai shalat dan diyakini para mantan-mantan ABK KRI Nanggala-402," kata Laksamana Yudo.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x