UPDATE TERKINI: TNI Kerahkan 21 KRI dan 4 Kapal Polisi Untuk Membantu Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402

- 23 April 2021, 13:24 WIB
Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad memberikan keterangan pers tentang KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis, 22 April 2021.
Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad memberikan keterangan pers tentang KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis, 22 April 2021. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj

CerdikIndonesia – Saat ini TNI telah mengarahkan setidaknya 21 KRI untuk ikut andil dalam melakukan pencarian KRI Nanggala 402.

Menurut penuturan Kapuspen TNI Mayor Jendral TNI Achmad Riad mengatakan TNI mengerahkan 21 KRI termasuk KRI Alugoro.

Baca Juga: UPDATE TERBARU: Menhan Amerika Serikat Ajak Bicara dengan Prabowo Subianto Bahas Pencarian KRI Nanggala-402

"Adapun perkembangan terbaru bahwa KRI yang dikerahkan pada proses pencairan disebutkan ada 21 KRI. Jumlah ini sudah termasuk KRI Alugoro. Jadi totalnya ada 21 KRI. Kalau pun nanti, bisa ada tambahan," ungkap Mayor Jendral TNI Achmad Riad saat konpres di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat, 23 April 2021

Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa pencarian ini juga dibantu oleh pihak kepolisian. Pihak kepolisian mengirim setidaknya 4 kapal yaitu Gelatik, Enggang, Barata dan Balam.

“Kapal-kapal kepolisian ini juga dilengkapi dengan drone yang memiliki kemampuan sonar dua dimensi,” tuturnya.

Baca Juga: Cara Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan Salah Satunya Air Garam

Kemudian negara tetangga seperti Singapura juga memberi bantuan dengan mendatangkan kapal MV Swift Rescue yang akan sampai pada sore ini.

Tak hanya Singapura, negara tetangga seperti Malaysia juga ikut membantu dengan mengirimkan Mega Bakti yang hingga saat ini masih dalam perjalanan, selain itu bantuan lain datang dari Australia dengan kapal HMAS Ballarat dan HMAS Sirius dan yang terakhir Poseidon dari India.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x