Kronologi Tenggelamnya Kapal Feri Sewol yang Diperingati Hari ini Dengan Tagar #Remember0416, 304 Korban Tewas

- 16 April 2021, 13:41 WIB
Peringatan peristiwa tenggelamnya Kapal Feri Sewol 6 tahun yang lalu.*
Peringatan peristiwa tenggelamnya Kapal Feri Sewol 6 tahun yang lalu.* //Twitter

CerdikIndonesia - Study tour merupakan salah satu pengalaman belajar di luar lingkungan sekolah, untuk meningkatkan pengalaman dan pengetahuan tentang daerah yang dituju untuk belajar.

Study tour merupakan salah satu gaya pembelajaran yang paling disukai para siswa, di mana mereka dapat belajar sambil berlibur di suatu tempat bersama teman-teman sekelas.

Baca Juga: Tagar #Remember0416 Trending di Twitter, Netizen Ikut Berduka Kenang Tragedi Kapal Feri Sewol di Korea Selatan

Namun, terkadang study tour yang melibatkan banyak siswa ini, mengalami suatu bencana yang tak terduga atau kendala dalam perjalanan belajar tersebut.

Salah satu musibah yang terjadi pada siswa yang sedang mengikuti study tour adalah tragedi kapal Sewol Korea Selatan, yang tenggelam pada 16 April 2014 silam dan memakan banyak korban jiwa.

Kapal Sewol merupakan alat transportasi laut yang digunakan Sekolah Menengah Danwo menuju pulau Jeju.

Baca Juga: Ini Hal yang Dianggap Membatalkan Puasa Tapi Tidak Membatalkan Puasa, Begini Penjelasan Ustad Firanda Andirja

Perjalanan ini dilakukan untuk mengangkut siswa Sekolah Menengah Danwo yang akan melakukan study tour di pulau Jeju.

PADA tahun 2014, terjadi sebuah kecelakaan kapal feri. MV Sewol yang membawa 325 siswa sekolah menengah terbalik dan tenggelam di laut. 250 orang siswa tewas akibat kejadian tersebut.
PADA tahun 2014, terjadi sebuah kecelakaan kapal feri. MV Sewol yang membawa 325 siswa sekolah menengah terbalik dan tenggelam di laut. 250 orang siswa tewas akibat kejadian tersebut. The New Yorker

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x