Tagar #Remember0416 Trending di Twitter, Netizen Ikut Berduka Kenang Tragedi Kapal Feri Sewol di Korea Selatan

- 16 April 2021, 10:37 WIB
PERINGATAN peristiwa tenggelamnya Kapal Feri Sewol 6 tahun yang lalu.*
PERINGATAN peristiwa tenggelamnya Kapal Feri Sewol 6 tahun yang lalu.* //Twitter

CerdikIndonesia - Tagar #Remember0416 menjadi trending di Indonesia sebagai bentuk rasa berduka atas tragedi yang terjadi di Korea Selatan tujuh tahun lalu.

Tragedi tenggelamnya kapal Ferry Sewol ini memakan korban 304 dari 476 penumpang, yang mayoritas korban meninggal adalah siswa siswi Sekolah Menengah Danwo.

Baca Juga: Ini Hal yang Dianggap Membatalkan Puasa Tapi Tidak Membatalkan Puasa, Begini Penjelasan Ustad Firanda Andirja

Sebelumnya, kapal ini pergi menuju pulau Jeju dari Icheon. Namun ditengah perjalanan, tragedi kapal Sewol ini terjadi. Kapal mulai miring dan tenggelam.

Parahnya saat kejadian, kapten meminta agar penumpang tenang padahal kapal sudah miring 90 derajat. Para penumpang menaati perintah kapten kapal tersebut untuk tetap diam di kapal.

Namun, sang kapten lari menyelamatkan diri sendiri dan membiarkan kapal tersebut tenggelam.

Baca Juga: Ngeri! Bayangan Hitam Diduga Babi Ngepet Terekam CCTV di Meulaboh Aceh, Kejadian di Siang Bolong Saat Puasa

Beberapa siswa yang menentang perintah kapten kemudian melompat kedalam air. Merekalah yang kemudian menjadi korban selamat dari tragedi tersebut.

Saat tragedi berlangsung, tidak ada alarm yang dinyalakan. Seorang siswa kemudian menelpon pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x