Waspada! Begini Kronologi Pinjol Kirim Uang Ke Rekening Tanpa Diketahui, Kemudian Ditagih Dengan Bunga Tinggi

- 9 April 2021, 15:21 WIB
Ilustrasi pinjaman online. *
Ilustrasi pinjaman online. * /Pixabay

CerdikIndonesia – Begini kronologi Kang Robby, seorang warga Kota Bandung ia menceritakan kisahnya yang hampir menjadi korban penipuan jasa pinjaman online (Pinjol).

Mulanya ia mendapatkan transferan uang senilai lebih dari Rp1,6 Juta ke rekeningnya dari nomor rekening yang tidak diketahuinya.

Baca Juga: Emosi Ditanya Najwa Shihab Terkait Kehadirannya Dalam Baiat ISIS di Makassar, Munarman: Itu Pertanyaan Jebakan

Lantaran penasaran, akhirnya ia pun mengecek mutasi rekeningnya, dan mengetahui terdapat dua transaksi uang masuk pada 1 April masing-masing Rp804.000.

Setelah di cek tidak ada kejelasan keterangan siapa pemilik rekening siapa pemilik rekening yang mentransfer uang tersebut. Yang jelas disana ada keterangan siapa pemilik nomor rekening tersebut.

Robby mengatakan di rekening tersebut tertulis ‘dr’, ia beranggapan itu artinya ‘dari’ kemudian ada angka 523, Kode 523 terus dibelakangnya diikuti kode SYF, keduanya sama seperti itu.

Pada hari Senin, kemudian Robby mendatangi bank tempat dimana ia membuka rekening tersebut guna mencari tahu siapa pengirim uang itu.

Baca Juga: BLT UMKM 2021 Rp1,2 Juta Cair, Penerima BPUM 2020 Tak Perlu Daftar Lagi Untuk Dapat BLT, Tapi Ada Syaratnya

Namun, ketika dia mendatangi Costumer Service bank tersebut, mereka tidak mengetahui siapa pengirim dua transferan tersebut.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x