KPK Geledah Bapelitbang dan DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat, Terkait Korupsi Pandemi Covid-19

- 7 April 2021, 14:58 WIB
 logo KPK.
logo KPK. /Foto: Twitter/@KPK_RI/

 

CERDIKINDONESIA -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali melakukan penggeledahan di 2 lokasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 6 April 2021.

Plt jubir KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan ini terkait kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Tahun 2020.

"Selasa Tim Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di 2 lokasi berbeda yang berada diwilayah Kabupaten Bandung Barat yaitu di Kantor Dinas Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan (Bapelitbang) Kabupaten Bandung Barat dan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu, 7 April 2021. 

 

Ali mengatakan, dari ke-2 lokasi tersebut ditemukan dan diamankan berbagai bukti. Dantaranya dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait dengan perkara ini.

"Selanjutnya bukti-bukti ini akan divalidasi dan dianalisa untuk segera di ajukan penyitaannya guna menjadi barang bukti dalam berkas penyidikan perkara dimaksud," kata Ali.

Baca Juga: Setelah 44 Tahun Dikelola Yayasan Milik Soeharto, Pemerintah Ambil Alih TMII

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x