Maraknya Aksi Terorisme Beberapa Hari Terakhir, Densus 88 Kembali Tangkap Dua Terduga Teroris di Jawa Timur

- 2 April 2021, 17:31 WIB
Ilustrasi Densus 88 tangkap terduga teroris
Ilustrasi Densus 88 tangkap terduga teroris /Antara
CerdikIndonesiaBeberapa hari terakhir ini publik digemparkan oleh dua aksi terorisme yang melakukan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan kemudian dilanjutkan oleh aksi teror lonewolf di Mabes Polri membuat masyarakat menjadi takut.
 
Kedua aksi teror tersebut terjadi tidak berselang lama, kini Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap dua orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur, Kabupaten Tuban dan di Kota Surabaya pada Jumat, 2 April 2021.

"Benar ada dua lokasi penangkapan. Satu di Surabaya dan Satu di Tuban," Ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko.

Baca Juga: Hoaks atau Fakta, Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu Jawa Barat Disebabkan oleh Teroris

Selanjutnya Kombes Gatot mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa merinci data dikarenakan semua data masih ada di tim Densus 88.

Menurut data tersebut, setidaknya seorang terduga teroris ditangkap tim Densus 88 di jalan Simopohan Utara II, Sukomanunggal Surabaya pada pukul 07.18 WIB.

Terduga teroris tersebut berinisal S berusia 41 tahun, dari penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 ini setidaknya memakan waktu 1 jam.

Baca Juga: Kasus Terorisme di Indonesia Sedang Marak Terjadi, Masyarakat Diharapkan Waspada Aksi Teror Terus Terjadi

Sebelumnya, tim Densus 88 juga telah menangkap dua terduga teroris di Tulungagung dan Nganjuk pada 30 Maret 2021.

Kemudian Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menjelaskan di Tulungagung telah diamankan seorang terduga teroris berinisial NMR sekitar pukul 14.30 WIB di Desa Buntaran, Kecamatan Rejo, Tulungagung.

Lalu di Nganjuk diamankan seorang terduga teroris berinisial LAM yang kemudian ditemukan barang bukti berupa satu buku Fiqih Jihad.

Baca Juga: Pelaku Penyerangan Mabes Polri Ditembak Mati, Jokowi Tegaskan Tak Ada Tempat Bagi Terorisme

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x