Usut Penyerangan Sigi, Presiden Jokowi: Tak Ada Tempat Bagi Terorisme

- 30 November 2020, 19:13 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat menyampaikan pernyataan resmi kepresidenan tentang peristiwa pembunuhan sadis di Sigi, Sulawesi Tengah, 30 November 2020.
Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat menyampaikan pernyataan resmi kepresidenan tentang peristiwa pembunuhan sadis di Sigi, Sulawesi Tengah, 30 November 2020. /Twitter/@jokowi

CerdikIndonesia – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas keluarga korban penyerangan Sigi. Presiden Jokowi sudah memberi perintah untuk mengusut tuntas.

"Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya," kata Presiden.

Baca Juga: Pemerintah akan Berikan Santunan Bagi Korban Penyerangan Sigi

Presiden Jokowi juga telah memerintah Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Sekali lagi saya tegaskan tidak ada tempat di Tanah Air kita ini bagi terorisme," ujar Presiden.

Baca Juga: Video Syur Mirip Gisel, Pakar Telematika Nyatakan Mirip 74 Persen

Sebelumnya, terjadi peristiwa penyerangan oleh teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora pukul 9.00 WITA.

Kelompok tersebut menyerang permukiman warga transmigrasi dan membunuh empat orang serta membakar beberapa buah rumah di Dusun Lima Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Letusan Gunung Merapi Diprediksi Efusif, Ganjar Pranowo Ingatkan Jangan Anggap Remeh

Presiden Jokowi mengimbau seluruh rakyat Indonesia tetap tenang dan tidak terprovokasi.

"Terakhir, saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok tanah air agar semuanya tetap tenang, dan menjaga persatuan namun juga tetap waspada. Kita semua harus bersatu melawan terorisme," tutur Presiden.

Baca Juga: Hasil Tes Swab Anies Usai Wagub DKI Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x