Covid-19 Terus Bertambah, Mendagri Tito Ingatkan Pemerintah Daerah Serius

- 30 November 2020, 19:06 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. /ANTARA/Puspen Kemendagri

 

Cerdik Indonesia - Peningkatan jumlah kasus Positiv Covid-19 hari ini, Senin, 30 November 2020 mendapat perhatian dari Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito Karnavian.

Ia mendorong keseriusan seluruh kepala daerah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kepala daerah adalah penanggungjawab pengendalian Covid-19 di daerahnya. Diharapkan serius untuk menekan kasus positif dan penyebaran Covid-19," ucap Tito.

Baca Juga: Kecewa! Presiden Jokowi Soroti Penanganan Covid-19

Melalui siaran pers Kemendagri ia menyoroti kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang bertambah menjadi 6.267kasus.

“Angka-angka ini memperlihatkan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia tengah memburuk, sehingga butuh langkah cepat dan proaktif dari kepala daerah untuk mengatasi ini untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,”kata Tito

Baca Juga: Wow, Ada 4.617 Kasus Covid-19 Hari Ini, Jakarta yang Tertinggi dan Sulawesi Tenggara Hanya 1 Kasus

Tito berharap agar kepala daerah memberikan perhatian lebih khusus kepada masyarakat di daerahnya untuk menerapkan 3M plus 1, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mencegah serta menghidari kerumunan.

  "Sehingga tidak ada lagi alasan untuk melanggar protokol kesehatan. Penanganan Covid-19 membutuhkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah," tutur Tito.***

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x