Video Syur Mirip Gisel, Pakar Telematika Nyatakan Mirip 74 Persen

- 30 November 2020, 14:40 WIB
Pakar telematika, Roy Suryo
Pakar telematika, Roy Suryo /PMJ News/

CerdikIndonesia - Video syur mirip penyanyi Gisel menyita perhatian publik luar biasa. Polisi juga masih terus mengembangkan video yang menghebohkan dan meresahkan publik itu.

Baca Juga: Hasil Tes Swab Anies Usai Wagub DKI Positif Covid-19

Terbaru, pakar telematika Roy Suryo dalam tayangan YouTube SCTV Status Selebrita mengeluarkan analisisnya soal video itu. Ia mengungkapkan ada kemiripan pemeran perempuan di video syur dengan artis tersebut.

Baca Juga: Rizieq Dapat Surat Panggilan, Polisi: HRS Akan Diperiksa 1 Desember

"Saya tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah, sampai detik ini. Artinya apa yang saya sampaikan sesuai dengan hasil fakta, sesuai dengan hasil ilmiah, scientist. Ya itu adalah 74 persen, itu adalah identik," kata Roy Suryo, 30 November 2020.

Baca Juga: Buntut Swab Rizieq Shihab, 4 Direksi RS Ummi Bogor Akan Diperiksa Hari Ini

Roy berharap polisi dapat segera mungkin menangkap penyebar video tersebut. Ini juga sebagai pembuktian dari analisisnya.

"Jadi siapa yang melakukan retaking, ketahuan metadata aslinya kapan video itu, dimana beredarnya, bulan tahun, jamnya juga muncul. Kita akan bisa membandingkan dengan artis GA pada tanggal, bulan jam, tahun yang sama," ucap Roy.

Baca Juga: Letusan Gunung Merapi Diprediksi Efusif, Ganjar Pranowo Ingatkan Jangan Anggap Remeh

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memaparkan sejumlah kesulitan yang dihadapi. Salah satu kesulitannya, karena video tersebut dibuat menggunakan ponsel dengan resolusi rendah.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x