Di Amerika Serikat, Seorang Wanita Ditembak Hingga Tewas Disaat Serbu Gedung Capitol

- 7 Januari 2021, 08:26 WIB
Aksi di Amerika Serikat
Aksi di Amerika Serikat /

CERDIKINDONESIA - Detik-Detik pelantikan Presiden Terpilih Amerika Serikat, Joe Biden terjadi sebuah aksi yang sampai seorang wanita tewas.

Baca Juga: Hutang Negara Capai Rp1.226,8 Triliun, Sri Mulyani Beberkan Sumber Pembiayaan

Pihak berwenang berhasil mengamankan Capitol AS pada Rabu malam 6 Januari 2021 setelah massa pro Trump membobol barikade keamanan dan menyerbu gedung beberapa jam sebelumnya, mengakibatkan penembakan fatal terhadap seorang wanita, dan mengevakuasi anggota parlemen yang mengenakan masker gas di beberapa gedung.

Korban wanita itu, berasal dari tim pro Trump, ditembak di dada dan diangkut dari gedung tepat sebelum jam 3 sore, kata Departemen Kepolisian Metropolitan Washington, D.C. seperti dikutip dari Fox News, Kamis 7 Januari 2021.

Baca Juga: Bocoran Mr. Queen Episode 9, Jiwa Jang Bong Hwan Melekat Pada Tubuh Ratu?

Sampai sekarang belum jelas siapa yang melepaskan tembakan atau apa yang menyebabkan penembakan itu. Wanita tersebut dilaporkan meninggal dunia.

Penembakan itu terjadi saat anggota parlemen sedang dalam proses menyertifikasi suara Electoral College yang dimenangkan Presiden terpilih Joe Biden.

Mereka diperintahkan mengenakan masker gas dan dalam barikade saat petugas penegak hukum berusaha memulihkan ketertiban di tengah kekacauan.

Para pengunjuk rasa dilaporkan mendobrak pintu kaca dan pihak berwenang mengeluarkan senjata mereka untuk melindungi gedung. Sertifikasi dihentikan setelah Kongres reses karena meningkatnya kekacauan di luar dan di dalam gedung Capitol.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x