Asyik Nih Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Cek Persyaratannya Disini ya

- 7 Januari 2021, 08:25 WIB
Program Kartu Kerja Prakerja Gelombang 12 dibuka mulai 2021. Terdapat tujuh platform digital dengan total 150 lembaga pelatihan dan 1.600 pelatihan online tergabung di dalamnya.
Program Kartu Kerja Prakerja Gelombang 12 dibuka mulai 2021. Terdapat tujuh platform digital dengan total 150 lembaga pelatihan dan 1.600 pelatihan online tergabung di dalamnya. /ANTARA FOTO/

CERDIKINDONESIA - Pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja Tahun 2021 ini.

Tujuan Kartu Prakerja gelombang 12 akan dibuka kembali di tahun 2021. Manfaat Kartu Prakerja ialah membentuk pelatihan kerja dan intensif setelah pelatihan nanti.

Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Ini Persyaratannya

Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

Karena selama mengikuti pelatihan itu peserta akan diberikan pelatihan digital. Lalu akan menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya pengangguran, orang yang sudah bekerja dan berwirausaha boleh mendaftar program kartu prakerja, namun program ini diprioritaskan pada usaha mikro kecil menengah yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Kartu Prakerja Bisa Dapat Tambahan Intensif Rp 150 Ribu, Ini Caranya

Ditahun ini, pemerintah lewat Program Kartu Prakerja, telah menyiapkan tujuh platform digital dengan total 150 lembaga pelatihan, 1.600 pelatihan online tergabung di dalamnya.

Halaman:

Editor: Arjuna


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x