2 Fitur Baru Instagram Siap Perangi Hoaks Vaksin Covid-19

- 18 Desember 2020, 14:34 WIB
 Ilustrasi Instagram.
Ilustrasi Instagram. //PIXABAY/Webster2703/

CerdikIndonesia - Media sosial Instagram segera meluncurkan dua fitur baru untuk membantu memerangi misinformasi dan hoax soal Covid-19.

Dilansir dari situs The Verge, pengguna di daerah dengan kasus yang meningkat bakal melihat tautan ke otoritas kesehatan setempat pada bagian atas feed mereka.

Baca Juga: Aksi 1812 Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Istana Merdeka

“Siapa pun yang mencari informasi tentang vaksin juga akan diarahkan ke sumber kesehatan yang kredibel,” kata pihak Instagram, Jumat, 18 Desember 2020.

Dilaporkan, Instagram juga tegas akan memblokir tagar yang berisi informasi yang salah tentang vaksin sebagai upaya memerangi sampah informasi.

Baca Juga: Ini Tanggapan Badan Amil Zakat Terkait Rencana Pemeriksaan Dari Kemenag

Berbagai fitur itu hadir saat banyak perusahaan platform medsos mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran informasi yang salah tentang virus Corona dan vaksin Covid-19.

Sementara itu, Facebook sebagai induk Instagram juga merilis fitur pemberantasan disinformasi. Facebook akan mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna jika mereka telah berinteraksi dengan unggahan yang berisi mengenai informasi yang salah tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bantah Mahfud MD: Saya Tidak Panik, Ngomong Aja Santai

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x