Jokowi Telfon Elon Musk Ajak Tesla Investasi Mobil Listrik di Indonesia

- 12 Desember 2020, 14:38 WIB
Elon Musk, CEO Tesla
Elon Musk, CEO Tesla /Instagram/@elonmuskoffici.al

CerdikIndonesia Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan tawaran investasi pada CEO Tesla Elon Musk. Jokowi mengajak Tesla untuk berinvestasi mobil listrik di Indonesia sekaligus melirik Indonesia sebagai lokasi bantalan peluncuran (launching pad) Space X.

Baca Juga: Rizieq Shihab Langsung Ditangkap Usai Pemeriksaan

Hal tersebut disampaikan presiden melalui sambungan lewat telfon dengan Musk pada Jum’at, 11 Desember 2020. Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya: Saya Hadir Sesuai Undang-Undang

"Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X," kata siaran pers Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Sabtu, 11 Desember 2020.

Baca Juga: Google Digugat Pemerintah Amerika, California Ikut Begabung

Musk Menanggapi Jokowi. Rencananya ia akan mengirimkan timnya timnya ke Indonesia pada Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerja sama tersebut.

Baca Juga: Arkeolog Spanyol Temukan Makam Bukti Peradaban Muslim di Andalusia

Sebelumnya, kabar Tesla akan berinvestasi di RI santer terdengar. Dalam kunjungannya ke AS, Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan juga mengajak Tesla untuk berinvestasi baterai lithium di Indonesia.

Baca Juga: Rizieq Shihab Langsung Ditangkap Usai Pemeriksaan

"Tesla saja datang ke China untuk membeli bahan untuk produksi baterai lithium di AS, sedangkan bahan baku baterai produksi yang dilahirkan di China itu mengambil dari Indonesia. Jadi saya bilang sama Tesla kenapa kalian tidak sama-sama investasi di kita," ujar Luhut beberapa waktu lalu.***

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x