Vaksin Pertama Tiba di Indonesia, Jokowi: Satu Kabar Baik Mencegah Laju Covid-19

- 7 Desember 2020, 09:15 WIB
Petugas menurunkan kontainer berisi vaksin COVID-19 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, tangerang, Banten, Minggu, 6 Desember 2020. Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 buatan perusahaan farmasi Sinovac, China, tiba di tanah air untuk selanjutnya akan diproses lebih lanjut ke Bio Farma selaku BUMN produsen vaksin.
Petugas menurunkan kontainer berisi vaksin COVID-19 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, tangerang, Banten, Minggu, 6 Desember 2020. Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 buatan perusahaan farmasi Sinovac, China, tiba di tanah air untuk selanjutnya akan diproses lebih lanjut ke Bio Farma selaku BUMN produsen vaksin. /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

CerdikIndonesia –   Vaksin pertama yang dipesan Pemerintah Indonesia dari China telah mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu malam, 6 Desember 2020, pukul 21.23 WIB. Vaksin tersebut dibawa oleh Garuda Indonesia GIA810 777-300ER dari Beijing.

Baca Juga: Dari BTS Sampai Rizky Febian, Berikut Daftar Lengkap Pemenang MAMA 2020

"Saya ingin sampaikan satu kabar baik, pemerintah sudah terima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac, yang kita uji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020," ucap Presiden Joko Widodo dalam keterangannya yang disiarkan kanal Youtube Sekretaris Presiden.

Baca Juga: 1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Sinovac Asal Tiongkok Tiba di Indonesia

Ia menambahkan bahwa pemerintah juga masih upayakan 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan tiba pada awal Januari 2021.

Selain vaksin bentuk jadi, berikutnya akan dikirim juga vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma nantinya.

Baca Juga: Pakar Hukum Dukung Koruptor Dihukum Mati

Dijadwalkan pada Desember ini akan tiba 15 juta dosis vaksin lainnya. Kemudian pada Januari 2021, juga akan datang 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah.

"Kita amat bersyukur, Alhamdulillah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid-19," ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x