Memanas! Suriah: Israel Serang Damaskus selatan

- 26 November 2020, 06:02 WIB
Israel Serang Gaza Sebagai Balasan atas Tembakan Roket Pasca Kesepakatan Diplomatik dengan UEA-Bahrain
Israel Serang Gaza Sebagai Balasan atas Tembakan Roket Pasca Kesepakatan Diplomatik dengan UEA-Bahrain /ALJAZEERA

CerdikIndonesia – Dikabarkan pesawat tempur Israel kembali menghantam lokasi di selatan Ibu Kota Damaskus selatan, ini merupakan serangan kedua dalam waktu seminggu terakhir.

“Militer Suriah mengatakan pesawat tempur Israel telah membom lokasi di selatan ibu kota Damaskus dalam serangan kedua dalam seminggu,” dikutip CerdikIndonesia dari Aljazeera.

Baca Juga: Sepak Bola Dunia Berduka, Diego Maradona Meninggal Karena Serangan Jantung

Sebuah laporan media pemerintah Suriah, mengutip seorang pejabat militer yang tidak disebutkan namanya, mengatakan jet tempur menyerang sesaat sebelum tengah malam pada hari Selasa.

Zionis melancarkan serangan udara dari arah Dataran Tinggi Golan yang diduduki ke arah selatan Damaskus," yang mengakibatkan beberapa kerugian materi. Setidaknya delapan pejuang yang beroperasi di milisi pro-Iran tewas.

Baca Juga: Diego Maradona Meninggal Dunia, Ini Tiga Gol Terbesarnya untuk Napoli

Para pembelot militer mengatakan serangan udara itu menargetkan pangkalan militer di Jabal Mane Heights dekat kota Kiswa, tempat Pengawal Revolusi Iran telah lama bercokol di daerah terjal hampir 15 km (9,3 mil) selatan dari pusat Damaskus. 

Baca Juga: Edhy Prabowo Jadi Tersangka Korupsi, Tugas Luhut Bertambah Jadi Menteri KKP

“Laporan di SANA dan TV Al-Ikhbariya Suriah mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel menyerang sebuah desa di provinsi Quneitra di tepi Dataran Tinggi Golan dan di barat daya ibu kota Damaskus. Mereka tidak memberikan rincian,” dikutip CerdikIndonesia dari Aljazeera.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Al-Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x