Hasil Liga Champions: Dipermalukan Atalanta di Anfield, Posisi Liverpool di Grup D dalam Bahaya

- 26 November 2020, 05:30 WIB
Liverpool vs Atalanta
Liverpool vs Atalanta /Yuan Ifdal Khoir/@ChampionsLeague

Cerdik Indonesia - Liverpool secara mengejutkan harus menelan kekalahan atas wakil italia Atalanta dengan skor 0-2.

Diperparah kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri yakni di stadion Anfield, Liverpool. Kekalahan ini seketika mengingatkan publik ketika Liverpool juga harus menelan kekalahan serupa di Champions League musim lalu atas Atletico Madrid.

Meski menguasai penguasaan bola, skuad asuhan Jurgen Klopp sama sekali tidak melakukan sepakan ke arah gawang Atalanta.

Baca Juga: Maradona Meninggal Dunia, Lionel Messi dan Cristian Ronaldo Sampaikan Penghormatan Terakhir

Padahal pada pertandingan kali ini Liverpool sudah bisa kembali diperkuat pemain bintangnya Mohammed Salah pasca sembuh dari Virus Corona yang ia derita beberapa pekan lalu.

Jurgen Klopp juga dinilai terlalu mengambil resiko dengan tidak memainkan pemain yang sedang bersinar bersama Liverpool, Diogo Jota ke starting eleven.

Jota sendiri baru dimasukan oleh pelatih asal Jerman tersebut pada menit 61 jelang satu menit ketika Striker Atalanta Josip Ilicic berhasil mencetak gol pembuka di pertandingan kali ini.

Di waktu yang sama, Klopp juga mengganti Mo Salah dengan Roberto Firmino untuk menambah kreatifitas lini serang Liverpool.

Bukannya membaik, pada menit ke-64 Atalanta justru kembali menambah luka bagi the reds setelah Robin Gosens berhasil memanfaatkan umpan dari Hateboer menjadi gol kedua bagi La Dea (julukan atalanta).

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x