Diego Maradona Meninggal Dunia, Ini Tiga Gol Terbesarnya untuk Napoli

- 26 November 2020, 05:53 WIB
/

CerdikIndonesia - Diego Maradona datang ke Napoli sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Menariknya dia datang ke Napoli, saat itu tim ini merupakan tim menengah yang finis di urutan ke-10 dan ke-11 dalam dua musim sebelumnya. 

Baca Juga: Liga Champions: Video Highlight dan Cuplikan Gol Liverpool vs Atalanta

Dia adalah legenda di Napoli, ini dia tiga dari banyak gol terbaik yang dibuat Maradona saat membela Napoli melawan Lazio, Ac Milan dan Juventus.

  1. Lazio 1 vs 1 Napoli, Oktober 1984

Lazio saat itu diperkuat oleh Michael Laudrup, mereka memimpin sampai saat jeda. Enam menit memasuki babak kedua, Maradona menyamakan kedudukan. 

Dia Berdiri di tepi area penalti bersama Daniel Bertoni dan tiga bek Lazio, Maradona berlari ke jalur umpan balik Bertoni yang tinggi dan mengontrol bola dengan dadanya sebelum dengan mudah melepaskannya ke sudut gawang Lazio. Gol ini menunjukkan pada publik Italia tentang kejeniusan Maradona. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dipermalukan Atalanta di Anfield, Posisi Liverpool di Grup D dalam Bahaya

  1. Napoli 4 vs 1 Milan, November 1988

Milan dan Sampdoria adalah dua tim yang paling banyak dibobol Maradona selama berkiprah di Italia. 

Milan muncul sebagai rival terbesar Napoli untuk meraih Scudetto di paruh kedua tahun 1980-an, saat itu persaingan Juventus mulai memudar karena Michel Platini pensiun. 

Pertandingan ini sangat dinanti karena banyak pemain hebat yang akan unjuk kemampuan, seperti: Marco Van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard di kubu Milan melawan Maradona, Careca dan Alemao di Napoli.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x