Habib Rizieq Tidak Pantas Sebagai Ulama, Pangdam Jaya: Islam Itu agama 'Rahmatan Lil Alamin'

- 20 November 2020, 17:17 WIB
Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman
Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman /Antara/Dhemas Reviyanto

CERDIKINDONESIA - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrahman mempertanyakan tokoh agama yang berstatus habib. Ia menjelaskan bahwa seorang Habib seharusnya menjadi cerminan bagi umat dan masyarakat antar beragama.

Baca Juga: Geram! Fadli Zon Minta Usut Pangdam Jaya

Ia mengomentari bahwa seorang ulama ataupun tokoh agama harus memiliki hati yang baik dan tidak melontarkan kata-kata hinaan dan cacian terhadap sekelompok orang ataupun institusi pemerintah. 

Hal tersebut, Ia sampaikan mengenai ceramah, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) habib rizieq yang menghina polisi dan artis Nikita Mirzani. 

Baca Juga: Mencekam! Koopssus TNI Datangi Markas FPI di Petamburan

"Kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu," kata Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, Jumat, 20 November 2020.

"Islam itu agama yang 'rahmatan lil alamin', agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja," tambahnya lagi.

Baca Juga: Kepung! Markas FPI Didatangi Kopasus TNI di Petamburan

Mayjen TNI Dudung yang berkeyakinan muslim itu justru prihatin dengan adanya pernyataan-pernyataan Habib Rizieq Shihab yang justru berbanding terbalik dengan kewajiban sifat dari sosok tokoh agama.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x