UPDATE: Jadwal Piala Dunia Antarklub FIFA Mundur

- 20 November 2020, 15:23 WIB
Liverpool saat meraih trofi Piala Dunia Antarklub tahun 2019 lalu. (Twitter/@LFC)
Liverpool saat meraih trofi Piala Dunia Antarklub tahun 2019 lalu. (Twitter/@LFC) /

CERDIK INDONESIA – Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) mengumumkan bahwa Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 yang semula direncanakan digelar pada bulan Desember mendatang dipastikan mundur.

“Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 akan digelar mulai 1 sampai 11 Februari 2021 di Doha, Qatar,” demikian rilis FIFA yang dilansir dari Reuters.

Kompetisi tersebut mempertemukan juara tim dari enam konfederasi regional di seluruh dunia dan satu tim tuan rumah yang menjuarai liga domestiknya.

Bayern Munich menjadi tim yang pertama lolos dan mewakili Liga Champions Eropa.

Sementara itu, Al-Duhail menjadi tim yang ikut berlaga setelah memenangi perhelatan liga dalam negeri Qatar.

Baca Juga: UPDATE: FIFA Perkenalkan Peraturan Cuti Hamil bagi Pemain Wanita

Piala Dunia Antarklub FIFA musim lalu berakhir dengan Liverpool yang keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan tim yang mewakili Copa Libertadores Amerika Selatan, tim asal Brazil, Flamengo di babak final.

Namun, terkait pandemi virus COVID-19, FIFA belum memastikan apakah mereka yang ingin menonton pertandingan diperbolehkan hadir di stadion.

"Sejalan dengan protokol pertandingan, FIFA dan negara tuan rumah akan memberikan pengamanan yang diperlukan untuk kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat," kata FIFA dalam penyataan resminya.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x