Hari Anak Sedunia 2020, Ini yang Bisa Perusahaan Lakukan di Hari Anak Besok

- 19 November 2020, 16:11 WIB
Hari Anak Internasional 2020 mendorong anak-anak membayangkan kembali dunia yang mereka inginkan usai pandemi covid-19/Foto - unicef.org
Hari Anak Internasional 2020 mendorong anak-anak membayangkan kembali dunia yang mereka inginkan usai pandemi covid-19/Foto - unicef.org /www.unicef.org/

CerdikIndonesia - Sejak tahun 1959, UNICEF menjaga komitmen untuk mengupayakan keberadaan hak-hak dan kesejahteraan anak di seluruh dunia dengan menetapkan tanggal 20 November sebagai Hari Anak Sedunia.

Perayaan Hari Anak Sedunia tahun 2020, UNICEF mengangkat tema “A day to reimagine a better future for every child”, yang artinya “Satu hari untuk membayangkan kembali masa depan yang lebih baik untuk setiap anak”.

Dilansir dari halaman resmi UNICEF, Hari Anak Sedunia 2020 akan menjadi momen penting untuk mendorong pemulihan berkelanjutan – dan akui peran penting yang perlu dimainkan anak-anak dan remaja.

Baca Juga: Hari Anak Internasional 2020, Kontribusi Anak-anak dalam Ilustrasi Dunia Usai Pandemi COVID-19

Hari Anak Sedunia juga untuk menyoroti solusi anak-anak terhadap krisis iklim dan memperkuat suara mereka untuk berinvestasi di masa depan mereka serta membangun kembali bumi yang lebih baik dan lebih hijau.

Untuk mendukung kampanye tahun ini, UNICEF menerbitkan dokumen digital bertajuk World Children’s Day 2020 -A day of action for children, by children - Toolkit for Business Activation yang dibagikan melalui halaman resmi UNICEF.

Di dalamnya merangkum beberapa aspek yang dapat dilakukan perusahaan dan pelaku bisnis di dunia untuk berpartisipasi dalam kampanye Hari Anak Internasional 2020, diantaranya:

Baca Juga: Kampanye Hari Anak Internasional 2020 UNICEF: A day to Reimagine a Better Future for Every Child

1. Mendorong Program Kids Takeover

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: UNICEF


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x