Kampanye Hari Anak Sedunia 2020 UNICEF: A Day to Reimagine a Better Future for Every Child

- 19 November 2020, 13:34 WIB
Hari Anak Internasional 2020, “A day to reimagine a better future for every child”/Photo - unicef.org
Hari Anak Internasional 2020, “A day to reimagine a better future for every child”/Photo - unicef.org /unicef.org/

CerdikIndonesia – Sejak tahun 1959, UNICEF berkomitmen memasukkan Deklarasi Hak Anak dan menjadikan tanggal 20 November sebagai Hari Anak Sedunia untuk mempromosikan penegakkan hak dan kesejahteraan seluruh anak di dunia.

Tahun 2020 menjadi tahun yang juga penuh tantangan bagi anak-anak di dunia. Mereka dituntut bertahan dalam situasi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

Pandemi ini juga menimbulkan krisis pada hak-hak anak dan dampaknya untuk anak-anak bersifat langsung. Jika tidak ditangani dengan tepat akan berimbas pada masa depan mereka.

Baca Juga: Daftar 9 hari penting di Bulan November. Besok adalah Hari Anak Sedunia.

Untuk merayakan Hari Anak Sedunia tahun 2020, UNICEF mengusung tema “A day to reimagine a better future for every child”, yang artinya “Satu hari untuk membayangkan kembali masa depan yang lebih baik untuk setiap anak”.

UNICEF juga mengajak setiap orang dewasa untuk bergabung dalam kampanye perayaan Hari Anak Sedunia tahun ini.

It’s time for generations to come together to reimagine the type of world we want to create’, kutipan kampanye Hari Anak Internasional melalui laman resmi UNICEF.

UNICEF mengajak Anak-anak muda untuk dapat berkontribusi memeriahkan kampanye Hari Anak Sedunia 2020 dengan cara menyumbangkan ilustrasi karya mereka dengan tema World Children’s Day 2020.

Baca Juga: Mamah Dedeh Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: UNICEF


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x