Hari Anak Sedunia 2020, Kontribusi Anak-anak dalam Ilustrasi Dunia Usai Pandemi COVID-19

- 19 November 2020, 14:46 WIB
Hari Anak Internasional 2020 UNICEF - Voices of Youth/Instagram.com/@artless.cauliflower
Hari Anak Internasional 2020 UNICEF - Voices of Youth/Instagram.com/@artless.cauliflower /Instagram @artless.cauliflower/https://www.voicesofyouth.org/

CerdikIndonesia - Tahun 2020 memaksa setiap orang untuk bekerja keras beradaptasi dalam pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, termasuk anak-anak di seluruh dunia.

Krisis pandemi tidak hanya berdampak pada orang dewasa, tetapi juga menjadi tantangan berat dan dampak yang bersifat langsung juga dirasakan anak-anak.

Sejak tahun 1959, UNICEF berkomitmen untuk mengapresiasi keberadaan hak-hak anak di seluruh dunia dengan menetapkan tanggal 20 November sebagai Hari Anak Sedunia.

Baca Juga: Kampanye Hari Anak Internasional 2020 UNICEF: A day to Reimagine a Better Future for Every Child

Pada perayaan Hari Anak Sedunia tahun 2020, UNICEF mengangkat tema A day to reimagine a better future for every child, yang artinya “Satu hari untuk membayangkan kembali masa depan yang lebih baik untuk setiap anak”.

Untuk merayakan Hari Anak Sedunia dalam situasi pandemi saat ini, UNICEF mengadakan kampanye dengan tema yang sama.

Bukan hanya orang dewasa, UNICEF juga mengajak anak-anak muda untuk berkontribusi memeriahkan perayaan Hari Anak Sedunia.

Anak-anak muda yang suka menggambar dapat menyumbangkan karya ilustrasi orisinil mereka sesuai dengan tema Hari Anak Sedunia tahun ini dan menggunakan tagar #voicesofyouth.

Salah satu karya Ilustrasi Hari Anak Internasional 2020 oleh Sara Naseh dari Iran/ Instagram.com/@sara.nzt
Salah satu karya Ilustrasi Hari Anak Internasional 2020 oleh Sara Naseh dari Iran/ Instagram.com/@sara.nzt https://www.voicesofyouth.org/

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: UNICEF Voices of Youth


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x