Tak Mau Kalah, Twitter Luncurkan 'Fleets' Sebagai Fitur Stories dari Twitter

- 19 November 2020, 15:58 WIB
Twitter.
Twitter. /pexels-brettjordan

Cerdik Indonesia- Pada hari Selasa 17 November 2020, Twitter meluncurkan "Fleets," sebuah fitur singkat yang memungkinkan pengguna memposting tweet, video, atau gambar yang hilang setelah 24 jam. 

Sama seperti Stories, fitur ini nantinya bisa diakses dengan menggeser ke kiri dari halaman utama.

News Camera akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan lokasi dan caption ala Snapchat dan Stories di postingan seperti foto, video dan tayangan live.

Baca Juga: 6 Keuntungan UU Cipta Kerja Versi Jokowi, Salah Satunya Lindungi Pekerja

Pengguna akan berada dalam gelembung seperti cerita di bagian atas timeline Twitter mereka, dan pengikut dapat meresponsnya melalui pesan langsung.

Dalam perjalanannya di platforms sosial media, Snapchat adalah yang pertama dalam membuat cerita menghilang (Stories), Setelahnya baru media sosial seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, dan Pinterest juga turut membuat fitur tersebut di platform mereka.

Fitur Instagram's Stories yang diimplementasikan pada tahun 2016 dibuat untuk mendorong pengguna agar lebih sering berbagi dan berterus terang. Perusahaan berharap orang lain akan mengikuti.

Berkaca pada kesuksesan Instagram dan beberapa platform lainya dalam penggunaan fitur Stories ini nampaknya membuat Twitter juga turut meluncurkan yang serupa.

gua udah ada twitter story dong pic.twitter.com/iSrYRPvbLX

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x