Siap Baca Boruto Lagi? Sang Master, Masashi Kishimoto Telah Kembali!

- 18 November 2020, 00:38 WIB
Cuplikan anime Boruto.
Cuplikan anime Boruto. /Twitter.com/@Crunchyroll

CERDIK INDONESIA - Boruto: Naruto The Next Generation telah berjalan selama lebih dari 50 Episode dan pencipta aslinya, Masashi Kishimoto, akan kembali untuk menulis sisa seri.

Masashi Kishimoto awalnya menyusun seri sekuel Boruto setelah Naruto Shippuden berakhir pada tahun 2014. Dia menulis naskah awal untuk film animasi tersebut, merancang karakter baru, serta menjabat sebagai editorial supervisor untuk manga sejak 2015.

Sebagian besar manga ditulis oleh Ukyō Kodachi, yang dikenal dengan karyanya di Anime Mecha seperti Gundam, Code Geass, dan Macross.

Kodachi menyatakan bahwa dia hanya dikontrak untuk menjadi penulis Boruto untuk 13 jilid pertama dan sekarang akan menikmati manga tersebut sebagai penggemar dan pembaca.

Baca Juga: Masashi Kishimoto Comeback Menulis Boruto, Penggemar Naruto Berkomentar

Ilustrator seri, Mikio Ikemoto, akan terus menggambar manga, dengan Masashi Kishimoto sebagian besar menulis sisa seri dan mungkin memberikan desain karakter tambahan saat diperlukan.

Ilustrasi Manga Boruto.
Ilustrasi Manga Boruto. Twitter.com/@Boruto_EN

Sementara Naruto sukses besar untuk Shonen Jump, mencapai ketinggian yang luar biasa bersama dengan Dragon Ball Z dan One Piece yang notabene satu zaman. Boruto belum menikmati kesuksesan yang sama dan telah menjadi titik pertengkaran bagi penggemar lama.

Ini bukan karena ini bukan serial yang bagus, tapi tidak ada artinya jika dibandingkan dengan kisah epik Naruto, terasa lebih seperti epilog yang diperluas.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ign.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x