Anies Baswedan Datangi Polda Metro Jaya, Fadli Zon: Iklan Politik Gratis

- 17 November 2020, 21:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan /Antara News

CERDIKINDONESIA - Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerinda menduga pemanggilan Anies Baswedan ke Metro Jaya sebagai upaya untuk mempermalukan.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Apresiasi Kegiatan Saba Desa

Ditekankan Anggota DPR RI ini, jika memang benar, bawa maksud terselubung dari pemanggilan itu untuk mempermalukan Anies, maka diimbaunya agar pihak terkait untuk belajar. Sebab hal itu justru ibarat iklan gratis bagi Anies.

Baca Juga: Dicecar 33 Pertanyaan selama Sembilan Jam, Anies Baswedan: Semua Saya Jawab dengan Fakta

Hal ini Ia sampaikan melalui postingan resminya ditwitter.

"Kalau maksudnya hendak “mempermalukan” Gubernur @aniesbaswedan, belajarlah, bahwa sebaliknya langkah pemanggilan itu akan jadi iklan politik gratis primetime," kata Fadli dalam akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Senin 17 November 2020.

Baca Juga: Reuni 212 di Monas Ditolak

Ditegaskannya, sebagaimana diungkapkan oleh Gamawan Fauzi semasa menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sesuai UU No 32 tahun 2004 dan PP No 19 tahun 2010, Kapolda dan Pangdam berada di bawah Gubernur.

"Sekedar ingatkan Gubernur membawahi Kapolda dan Pangdam sebagai perwakilan pemerintah pusat tanpa mengganggu hirarki instansi vertikal tersebut. Jangan kebolak-balik. @TMCPoldaMetro, @aniesbaswedan," jawabnya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x