Suarez dan Neymar Absen dalam Big Match Uruguay vs Brazil, Berikut Alasannya

- 17 November 2020, 08:19 WIB
Pemain Brazil Neymar
Pemain Brazil Neymar /

CERDIK INDONESIA – Laga big match antara dua tim yang mendominasi juara Coppa America, yaitu Uruguay vs Brazil dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 dipastikan tanpa diwarnai dua pemain bintangnya masing-masing.

Timnas Uruguay kehilangan striker mereka Luis Suarez karena didapati positif terjangkit COVID-19.

Sedangkan timnas Brazil dipastikan bermain tanpa pemain andalan mereka Neymar yang belum pulih dari cedera kaki.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan matchweek keempat tersebut akan digelar Rabu, 18 November 2020 di Stadion Centenario Montevideo pada pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: UEFA Nations League 2020, Selebrasi Georgino Wijnaldum, Warganet: Dukungan untuk Virgil van Dijk?

“Tes telah dilakukan terhadap semua anggota timnas, dengan hasil Luis Suarez, Rodrigo Munoz (kiper) dan Matias Faral (ofisial) memiliki hasil tes positif dengan COVID-19,” demikian pernyataan resmi federasi sepak bola Uruguay seperti dikutip dari antaranews.com.

Sementara itu, Neymar yang sepekan sebelumnya sudah berada di Brazil diharapkan akan pulih tepat waktu untuk melakoni pertandingan big match tersebut.

“Kami berharap dia bisa bermain, itu sebabnya kami membawanya ke Brazil,” ujar dokter timnas Brazil seperti dilansir antaranews.com dari Reuters.

Walaupun kondisi kesehatan Neymar membaik bahkan meningkat, menurut tim dokter Brazil Neymar belum cukup siap untuk ikut bermain dalam laga tandang menuju Uruguay pada Rabu pagi WIB tersebut.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x