Pergantian Ditubuh Polri, Polda Jawa Barat Dicopot

- 16 November 2020, 17:40 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis.
Kapolri Jenderal Idham Azis. /ARI SUPRIADI//HUMAS MABES POLRI

CerdikIndonesia - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis, mencopot Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Nana Sudjana dan Kepala Kopolisian Daerah Jawa Barat.

Baca Juga: Perombakan! Polri Copot Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat

Selain Irjen Nana, Idham juga mencopot  Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Keduanya dicopot, diduga buntut acara kerumunan yang digelar oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq dan tidak menegakkan protokol kesehatan.

"Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Polisi akan Panggil Gubernur Anies

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat," ujar Argo di kantornya, Jakarta Selatan, Senin 16 November 2020.

Posisi Irjen Nana, digantikan oleh Inspektur Jenderal Fadil Imran. Sedangkan posisi Rudy, bakal digantikan Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri.

Baca Juga: Jokowi Desak Kapolri-Panglima-Satgas Tegas Tegakkan Protokol Kesehatan, Jangan Cuma Imbauan!

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x