Crew Dragon SpaceX Meroket, Elon Musk Diduga Positif Idap Covid-19

- 16 November 2020, 17:24 WIB
SpaceX Dragon meroket pada 15 November 2020 waktu setempat/Photo - Wikimedia Creative Commons
SpaceX Dragon meroket pada 15 November 2020 waktu setempat/Photo - Wikimedia Creative Commons /Imelia Santoso/Wikimedia Creative Commons

CerdikIndonesia – Akhirnya Pesawat ruang angkasa SpaceX meroket pada Minggu, 15 November 2020 pukul 19.30 Eastern Standard Time atau Senin, 16 November pukul 07:30 WIB.

Pesawat ruang angkasa Dragon besutan Space Exploration Technologies Corporation membawa 7 penumpang dari dan kembali ke orbit bumi.

Dilansir dari laman resmi SpaceX, ‘The Dragon’ merupakan pesawat ruang angkasa pertama yang mampu mengembalikan sejumlah besar kargonya ke bumi.

 

Baca Juga: Hari Toleransi Internasional, Perbedaan Latar Belakang Multikultural di Indonesia dan Negara Barat

 

SpaceX sendiri merupakan pesawat luar angkasa pertama yang diproduksi secara mandiri dan mampu membawa manusia ke stasiun luar angkasa.

Adalah Mike Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker, dan Soichi Noguchi, astronot yang terpilih sebagai awak kapal dan meroket bersama pesawat luar angkasa Dragon SpaceX.

Dragon dilengkapi dengan 16 pendorong Draco yang digunakan untuk mengarahkan pesawat ruang angkasa, termasuk manuver apogee/perigee, penyesuaian orbit, dan kontrol sikap.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Reuters SpaceX


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah