Australia Kasih Pinjaman 15 T untuk Indonesia, Sri Mulyani Tenang!

- 12 November 2020, 17:58 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani.
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./

CerdikIndonesia - Akhirnya, Australia memberikan pinjaman sebesar A$1,5 miliar atau Rp15,368 triliun kepada Pemerintah Indonesia untuk menghadapi pandemi COVID-19. Pinjaman tersebut diberikan untuk memberi ruang instrumen fiskal Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Adalah Soeharto Masa Kini, Singgung Media Asing

Hal ini langsung disampaikan oleh Josh Frydenberg kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara virtual, Kamis, 12 November 2020.

"Pemulihan Indonesia yang cepat dan kuat menjadi sangat kritikal. Tidak hanya bagi Indonesia tapi bagi Australia dan kawasan lainnya," kata Josh pagi ini kepada Sri.

Sri menegaskan, dengan adanya pinjaman tersebut, instrumen fiskal Indonesia, yakin Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) semakin memiliki ruang untuk mendiversifikasi risiko keuangannya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kembali Berulah, Habib Rizieq Menjadi Sasaran

"1,5 billion loan to Indonesia ini adalah salah satu bentuk dukungan yang sangat kita apresiasi. Ini sangat memberikan ruang bagi kita untuk mendiversifikasikan our risk," tutur Sri.

Sri menegaskan, pandemi COVID-19 telah menekan APBN pemerintah. Ditandai dengan melebarnya defisit anggaran mencapai Rp1.039,2 triliun atau 6,34 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca Juga: Nikita Mirzani Diduga Hina Imam Besar FPI Habib Rizieq, Netizen Tebak Endingnya Klarifikasi

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: viva


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x