Raja Salman Desak Dunia Lawan Iran

- 12 November 2020, 17:58 WIB
Raja Salman minta negara-negara di dunia bertindak tegas terhadap program nuklir Iran /SPA
Raja Salman minta negara-negara di dunia bertindak tegas terhadap program nuklir Iran /SPA /Jaksel News

 

CERDIK INDONESIA- Iran lagi berupaya kembangkan program nuklir, rudal balistik, hingga terorisme, membuat Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud serukan dunia agar secara tegas mengambil sikap melawan Iran.

Desakan itu Raja Salman sampaikan pada Kamis, 12 November 2020. 

"Kerajaan (Saudi) menekankan bahaya proyek regional Iran, campur tangannya di negara-negara lain, mendorong terorisme, mengobarkan api sektarianisme, dan menyerukan komunitas internasional untuk mengambil posisi tegas terhadap Iran yang menjamin penanganan drastis dalam upayanya mendapatkan senjata pemusnah massal dan mengembangkan program rudal balistiknya," kata Raja Salman seperti dikutip dari Al-Jazeera.

Baca Juga: Jokowi Adalah Soeharto Masa Kini, Singgung Media Asing

Seperti dilansir dari Pikiran-Rakyat.Com dalam artikel Raja Salman Desak Dunia Harus Ambil Sikap Tegas untuk Hadapi Iran pidato itu merupakan pernyataan publik pertama Raja Salman. Sebelumnya, Raja berusia 84 tahun itu juga mengkritik Iran pada pidato di Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada September lalu.

Menurut Raja Salman masalah keamanan dan ketidakstabilan politik di Timur Tengah disebabkan oleh Iran. Menurutnya, kekacauan politik yang diduga berdampak pada meledaknya pelabuhan di Beirut, Lebanon bulan Agustus lalu adalah ulah kelompok Hizbullah yang didukung Iran.

Baca Juga: Akhirnya Gisel Menonton Video Syur yang Mirip dengan Dirinya, Simak Tanggapannya 

"Organisasi teroris ini harus dilucuti," kata sang raja.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Jaksel News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x