Terungkap Fakta, Pesanan Alkohol dan Mariyuana Meningkat Saat Pilpres AS, Ini Datanya

- 8 November 2020, 10:37 WIB
Makanan yang harus dihindari saat masuk angin: minuman beralkohol.
Makanan yang harus dihindari saat masuk angin: minuman beralkohol. /Pixabay.com/@PhotoMIX-Company

CerdikIndonesia - Pemilu presiden 2020 tidak hanya meningkatkan partisipasi pemilih, tetapi juga meningkatkan penjualan beberapa kesenangan yang bersalah.

Baca Juga: Joe Biden Menang Pilpres AS, Perolehan Suaranya Pecahkan Rekor Suara Terbanyak Kalahkan Obama

Pesanan makanan, alkohol, dan mariyuana melonjak pada Hari Pemilu ketika orang Amerika menyaksikan hasil pemilu dalam persaingan antara Presiden Donald Trump dan mantan Wakil Presiden Joe Biden, beberapa perusahaan mengatakan kepada USA TODAY.

 

Baca Juga: Breaking News, Joe Biden Pidato Pertama Kali Sebagai Presiden AS 2020 Terpilih

Pesanan alkohol naik hampir 68% di Drizly, toko minuman keras online, dibandingkan dengan empat hari Selasa sebelumnya, menurut perusahaan e-niaga yang beroperasi di 32 negara bagian.

Penjual teratas adalah anggur (naik 43%), minuman keras (naik 41%) dan bir (naik 15%), menurut angka yang diberikan kepada USA TODAY.

Baca Juga: Joe Biden Jadi Presiden AS 2020, Ini Dampak Positifnya Bagi Indonesia Kata Guru Besar Fisip Unpad

Drizly mengatakan kota dengan peningkatan pesanan terbesar adalah Washington D.C. (naik 133%), Boston (naik 83%) dan Chicago (naik 55%).
Pesanan juga melonjak di Minibar, menurut perusahaan online yang memfasilitasi pengiriman alkohol di lebih dari 50 kota. Dibandingkan dengan Selasa sebelumnya, kenaikan penjualan terbesar adalah bir (naik 82%), minuman keras (naik 61%) dan anggur (59%), menurut angka yang diberikan kepada USA TODAY.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: USA TODAY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x