Kapitra Ampera Sentil Mahfud MD, Kemungkinan Sentimen

- 6 November 2020, 22:47 WIB
Kapitra Ampera
Kapitra Ampera /
CerdikIndonesia- Perseteruan antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kian memanas. Keduanya tampak saling serang dengan pernyataan-pernyataan yang disampaikan ke publik.

 
 
Mahfud menyebut Habib Rizieq pulang karena akan dideportasi oleh pemerintah Arab Saudi akibat overstay. Kemudian, Habib Rizieq pun mengeluarkan kecaman akan menuntut pihak-pihak yang menuduhnya overstay.
 
Mantan kuasa hukum Habib Rizieq yang juga Politisi PDIP, Kapitra Ampera, memberikan sentilan kepada Mahfud. Menurut dia, sebenarnya tidak penting Habib Rizieq pulang karena akan dideportasi ataupun bukan karena overstay.
 
 
 
"Bagi saya sih, enggak penting dia pulangnya dideportasi, apakah tidak overstay, mana penting itu. Kalau dia pulang, yang penting sejuk, aman, tertib, bisa menjadi stabilisator untuk kerukunan dan keguyuban nasional," ucapnya, Kamis (5/11/2020).
 
Lanjutnya, ia menilai bahwa bangsa ini telalu lama terjebak dalam lubang konflik yang tidak berujung. Karena itu, diperlukan jiwa besar bagi semua pihak untuk menciptakan kerukunan besar dalam Republik Indonesia ini.
 
"Mahfud itu ngomong begitu (untuk) opo sih? Apa ruginya negara dia dideportasi atau tidak overstay, apa ruginya? Kan enggak ada kerugian negara. Kenapa sih Mahfud kok jadi baperan begitu. Jadi sentimental begitu. Ini kemungkinan Mahfud MD sentimen atau sentimental," tuturnya.***
 
 

Editor: Arjuna

Sumber: Cerdikindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x