Bentuk Karakter Generasi Muda Jabar Lewat Program Ajengan Masuk Sekolah

- 5 November 2020, 09:17 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat membuka kegiatan sosialisasi Ajengan Masuk Sekolah (AMS) di Hotel Sanggabuana, Kabupaten Cianjur, Rabu (4/11/20). (Foto: Humas Jabar)
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat membuka kegiatan sosialisasi Ajengan Masuk Sekolah (AMS) di Hotel Sanggabuana, Kabupaten Cianjur, Rabu (4/11/20). (Foto: Humas Jabar) /awangmuda/humas jabar

 

CERDIKINDONESIA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan sosialisasi Ajengan Masuk Sekolah (AMS) di Hotel Sanggabuana, Kabupaten Cianjur, Rabu (4/11/20).

Kang Uu mengatakan, program AMS bertujuan membentuk karakter generasi muda guna menyambut bonus demografi Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Bakti Sosial di Kabupaten Bandung Barat

 

"Ini mempersiapkan generasi yang keimanan dan ketakwaannya hebat untuk 2045. Karena di 2045, kita tahu ada bonus demografi di mana masyarakat 70 persen adalah usia produktif," kata Kang Uu.

Menurut Kang Uu, program AMS merupakan implementasi dari Jabar Juara Lahir Batin, dan tujuan pendidikan nasional dalam meningkatan keimanan dan ketakwaan peserta didik.

Baca Juga: Kalah dengan Joe Biden, Donald Trump Ajukan Tindakan Hukum

 

Selain itu, program AMS sesuai dengan program prioritas pemerintah pusat, yakni penguatan pendidikan karakter.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x