Indonesia dan Australia Bahas Isu Keamanan dan Terorisme, Mahfud MD: Bisa Diatasi Kalau Kerjasama

- 28 Oktober 2020, 07:06 WIB
Menko Polhukam Republik Indonesia Mahfud MD. /Instagram/Menko Polhukam Republik Indonesia Mahfud MD: Menilai setahun masa kerja Jokowi-Ma'ruf Amin dari masalah pandemi hingga demonstrasi, Mahfud MD sentil keras Gator, Amien Rais dan SBY.
Menko Polhukam Republik Indonesia Mahfud MD. /Instagram/Menko Polhukam Republik Indonesia Mahfud MD: Menilai setahun masa kerja Jokowi-Ma'ruf Amin dari masalah pandemi hingga demonstrasi, Mahfud MD sentil keras Gator, Amien Rais dan SBY. /Instagram/ @mohmahfudmd

CerdikIndonesia - Menko Polhukam Moh. Mahfud MD berdiskusi dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton dalam pertemuan The 7th Indonesia-Australia Ministerial Council Meeting (MCM) on Law and Security (Pertemuan MCM RI-Australia Ke-7) yang dilakukan secara daring hari ini (27/10/2020).

 

Keduanya membahas beberapa isu seputar keamanan regional, repatriasi Foreign Terrorist Fighter, Kerjasama Keamanan Maritim dan konter Terorisme.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Masuk Daftar Ketum PPP, Jokowi Sulit Terima?

 

Menko menyampaikan pada kesempatan itu, ”Berkembangnya ancaman terorisme dan lainnya, dapat kita atasi hanya dengan Kerjasama yang kuat dan berkesinambungan, melalui berbagai program dan rencana aksi penegakan hukum, tindakan pencegahan, deradikalisasi, konter terorisme, penghentian jalur pendanaan dan penggunaaan teknologi siber oleh jaringan teroris, obat-obatan terlarang, perdagangan manusia, dan juga penanggulangan pandemi Covid-19.”

 

Dalam pertemuan tersebut, Menko didampingi oleh Duta besar Indonesia untuk Australia, Kristiarto Legowo, dan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Hasto Atmojo Suroyo.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x