BNPB: Penanganan Covid-19 Perlu Kolaborasi Berbagai Pihak, Siapa Saja?

- 15 Oktober 2020, 21:34 WIB
Ilustrasi vaksin COVID-19
Ilustrasi vaksin COVID-19 /blorakab.go.id/

CerdikIndonesia - Upaya penanganan COVID-19 menjadi tanggung jawab semua pihak. Kerja sama melalui kolaborasi pentaheliks, yang terdiri dari pemerintah, lembaga usaha, masyarakat, media massa, dan akademisi menjadi kekuatan bangsa dalam memerangi pandemi COVID-19.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Harmensyah mengapresiasi kolaborasi pentaheliks, khususnya dunia usaha dalam mendukung penanganan COVID-19 atas pemberian bantuan yang disalurkan melalui BNPB.

Baca Juga: Joaquin Phoenix Akan Perankan Napoleon Bonaparte di Film Kitbag, Ini Kisahnya!

"Peran kolaborasi pentaheliks, salah satunya dunia usaha sangat luar biasa dalam mendukung penanganan COVID-19 atas pemberian bantuan berupa dana maupun material untuk masyarakat dan tenaga atau fasilitas kesehatan yang disalurkan melalui BNPB," ujar Harmensyah dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Koordinasi BNPB - Lembaga Usaha dan Masyarakat di Grand Savero Hotel, Bogor, pada Rabu (14/10).

Selain itu, Harmensyah berharap semoga kolaborasi ini tidak hanya berhenti dalam penanganan COVID-19 saja, tetapi terus dapat berlanjut untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam maupun non alam.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Kemdikbud Angkat Mahasiswa Jadi Duta Edukasi Perubahan Perilaku, Ada Poin

"Semoga kolaborasi ini dapat terus belanjut dan semakin memperkuat kerja sama serta kolaborasi sebagai wujud kepeduliaan dunia usaha kepada masyarakat yang terdampak bencana alam maupun non alam," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Prasinta Dewi mengungkapkan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan selama dua hari, yaitu pada tanggal 13 sampai 14 Oktober 2020 ini.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Kemdikbud Angkat Mahasiswa Jadi Duta Edukasi Perubahan Perilaku, Ada Poin

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x