Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo Resmikan RS Rujukan Covid di Biak Numfor

- 11 Oktober 2020, 12:18 WIB
Doni Monardo meresmikan sekaligus meninjau langsung Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (8/10).
Doni Monardo meresmikan sekaligus meninjau langsung Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (8/10). /BNPB./

CerdikIndonesia - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional Doni Monardo meresmikan sekaligus meninjau langsung Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (8/10).

Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan didahului penandatanganan prasasti peresmian Rumah Sakit Rujukan COVID-19.

Baca Juga: Swab Test Gratis untuk Masyarakat yang Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19, Di Mana Saja?

Dalam sambutannya, Doni yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berharap bahwa dengan adanya rumah sakit rujukan tersebut, maka kemudian dapat menjadi strategi baru dan mendorong upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Biak Numfor.

“Melalui peresmian rumah sakit rujukan COVID-19 ini, diharapkan dapat menjadi strategi baru dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19,” kata Doni.

Lebih lanjut, Doni juga mengajak pemerintah daerah Kabupaten Numfor untuk kembali menekankankan pentingnya edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Sebab, dalam penanganan COVID-19 tidak bisa hanya mengandalkan pendekatan medis saja, lebih dari itu peran masyarakat sebagai garda terdepan menjadi bagian paling penting dan utama dalam upaya pencegahan.

Baca Juga: Ini Strategi Ridwan Kamil Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Barat, 75% Kasus Ada di Bogor dan Depok!

“Mari kembali mengajak masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, karena penanganan COVID-19 tidak hanya cukup dengan pendekatan medis saja tetapi peran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting,” tambah Doni.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x