Laos Turut Menyampaikan Selamat untuk HUT ke-75 TNI

- 5 Oktober 2020, 20:32 WIB
Panglima TNI dapat kejutan dari Kapolri
Panglima TNI dapat kejutan dari Kapolri /puspen TNI

CerdikIndonesia - Ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 75 disambut meriah, meski di tengah pandemi yang sedang kita hadapi, hal tersebut tidak membuat semangat para Tentara Indonesia melemah. Berbagai pihak turut menyampaikan rasa terimakasih dan kebanggaannya terhadap Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga: Ucapan Selamat dari Singapura untuk Hut ke-75 TNI

I.Major General Chanthong Sonetaat (Deputy Chief of General Staff, Lao People’s Army), atas nama Tentara Rakyat Laos dan atas nama saya sendiri , turut mengirimkan ucapan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia. Ia mengatakan bahwa peringatan 75 tahun ini juga menunjukan prestasi TNI selama 75 tahun terakhir, yang mana tentunya prestasi ini menggambarkan ketangguhan dan pengorbanan yang besar dari TNI untuk rakyat Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Baekhyun, Salah Satu Member Tampan Dari Boyband EXO

Dirinya menegaskan bahwa persahabatan antara Indonesia dan Laos sudah terjalin sejak 1957, dan hingga saat ini kedua negara terus saling mendukung baik di kancah regional maupun internasional. Berbagai kegiatan dan kerja sama yang terjalin dalam berbagai  bidang telah menunjukan solidaritas hubungan baik dan prestasi kedua negara.

Baca Juga: Ini Sejarah TNI yang Merayakan Hut ke-75 Hari Ini

“Hubungan persahabatan antara TNI dan Tentara Rakyat Laos telah lama menjalin hubungan persahabatan dan terjalinnya hubungan diplomatik Laos-Indonesia pada tahun 1957 memungkinkan hubungan dan kerja sama antara kedua negara dan kekuatan pertahanan terus diperkuat dan diperluas. Kedua negara dan kedua kekuatan pertahanan selalu saling mendukung baik di kancah regional maupun internasional dan selama beberapa tahun terakhir TNI telah mendukung dan membantu Tentara Rakyat Laos dalam berbagai bidang seperti pemberian beasiswa bagi perwira Laos untuk belajar di Akademi Pertahanan, membantu perwira Laos menghadiri pelatihan dan seminar, dan membantu tim penembakan Laos untuk berlatih untuk Pertemuan Senapan Tentara ASEAN di Indonesia, menyelenggarakan kursus Bahasa untuk personel militer Laos di Kantor Pertahanan di Laos. Kegiatan tersebut telah menunjukkan solidaritas hubungan baik dan prestasi kedua negara serta dua kekuatan pertahanan Laos-Indonesia, Indonesia-Laos ”,  jelas I.Major General Chanthong Sonetaat, dalam video berdurasi 2 menit 54 detik yang diunggah pada IGTV di laman Instagram Pusat Penerangan TNI (@puspentni).

 

 

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x