Ucapan Selamat dari Singapura untuk Hut ke-75 TNI

- 5 Oktober 2020, 20:27 WIB
 Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama Forkopimda Provinsi Bali, ikuti HUT TNi ke-75 virtual dipimpin Presiden dari Istana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama Forkopimda Provinsi Bali, ikuti HUT TNi ke-75 virtual dipimpin Presiden dari Istana /shira ade/Dok Kodam IX/Udayana

CerdikIndonesia - Ucapan Hangat dari Singapura untuk TNI

HUT TNI ke 75 pada Senin (5/10) dengan mengusung tema Sinergi Untuk Negeri, disambut dengan penuh suka cita dari berbagai pihak, tidak hanya dalam negeri melainkan juga dari beberapa Angkatan Bersenjata negara tetangga yang menjalin hubungan baik dengan Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Baekhyun, Salah Satu Member Tampan Dari Boyband EXO

Seperti yang diunggah di laman Instagram Pusat Penerangan TNI (@puspentni), sebuah video ucapan selamat datang dari Letnan Jenderal Melvyn Ong, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura. Ia mewakili SAF (The Singapore Armed Forces) mengucapkan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia atas ulang tahun TNI ke 75. Letnan Jenderal Melvyn Ong mengakui bahwa SAF dan TNI memiliki hubungan yang sangat baik selama bertahun-tahun, baik SAF maupun TNI saling bergotong royong dan menjalin berbagai kerja sama kemiliteran. SAF dan TNI juga selalu menjaga komunikasi kedua pihak agar selalu akrab tidak hanya sesama Panglima namun juga di segala tingkat.

Baca Juga: Ini Sejarah TNI yang Merayakan Hut ke-75 Hari Ini

“SAF (The Singapore Armed Forces) dan TNI memiliki hubungan yang baik, hubungan kota terus berkembang selama bertahun-tahun. Kita berkerja sama secara dekat dengan semangat gotong royong. Antara SAF dan TNI kita ada interaksi secara regular dan akrab di semua tingkat dan melibatkan tiga matra kita, Perwira SAF dan TNI saling kenal dan sering berinteraksi termasuk Panglima TNI dan saya.

Baca Juga: Ini Sejarah TNI yang Merayakan Hut ke-75 Hari Ini

SAF dan TNI merupakan sahabat, saya sangat bangga dengan kesempatan untuk ikut  Seskoad dan mengalami kehidupan di Indonesia, selain saya juga ada banyak Perwira Senior SAF yang pernah ikut SeskoAD, SeskoAU, SeskoAL, SeskoTNI atau Lemhannas. Kita kenal banyak teman TNI dan kita masih saling berkomunikasi sampai saat ini. SAF dan TNI melaksanakan pelatihan Balatron dan pertukaran profesional di tiga matra, misalnya Latma Elang Indopura antara TNI AU dan RSAF, Latma Eagle Indopura antara TNI Al dan RSAN, dan Latma Safkar Indopura antara TNI AD dan AD Singapura”, tutur Melvyn.

Baca Juga: Hut ke-75 TNI, TNI Terima Kejutan dari Polri, Apa Itu?

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x