Sempat Jadi Kemdikbud, Gubernur dan Kini Mantap Sebagai Capres 2024, Segini Harta Kekayaan Anies Baswedan

- 12 September 2023, 08:05 WIB
Harta dan Sumber Kekayaan Anies Baswedan
Harta dan Sumber Kekayaan Anies Baswedan /Antara/Asprilla Dwi Adha/

CERDIK INDONESIA - Anies Rasyid Baswedan akan berpartisipasi dalam pemilihan presiden yang akan datang pada tahun 2024. Hal tersebut membuat profil hingga harta kekayaanya menjadi sorotan publik.

Selain harta kekayaan Anies Baswedan secara angka, sumber kekayaan dan jenisnya juga menarik untuk dibahas. Terlebih ia juga sebelumnya merupakan pejabat publik.

Anies Baswedan diketahui pernah menjabat sebagai Kemendikbud pada 2014 hingga 2016. Kemudian Capres usungan Nasdem itu juga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Baca Juga: AHY Cabut Dukungan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Surya Paloh: Komunikasi Tetap, Kalo Pun Tidak, Ya Diakhirat

Harta Kekayaan Anies Baswedan

Berdasarkan informasi dari e-lhkpn per tanggal 31 Maret 2022, total nilai kekayaan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut selama tahun 2021 mencapai Rp10,96 miliar.

Salah satu komponen yang bisa dianggap sebagai kekayaan adalah aset investasi. Hal ini karena aset investasi didefinisikan sebagai harta yang nilainya akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu, dan oleh karena itu, termasuk dalam harta kekayaan seseorang.

Selain itu, aset investasi juga memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan pasif bagi pemiliknya. Kedua faktor ini tentu berperan dalam peningkatan kekayaan pemilik aset tersebut di masa mendatang.

Baca Juga: Anies Baswedan-Cak Imin Capres KPP: Berikut Cerita Singkat Partai Demokrat Geram Atas Sikap Surya Paloh

Aset yang dimaksud dalam konteks ini mencakup properti (tanah dan bangunan), surat berharga (investasi di pasar saham dan kepemilikan saham perusahaan), dan pertanyaannya selanjutnya adalah, bagaimana dengan harta bergerak lainnya?

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x