Menyambut HUT RI ke-78, Satgas Yonif 310/KK Bersama Pelajar Kibarkan Bendera Merah Putih di Jalanan

- 10 Agustus 2023, 13:51 WIB
Bersama Siswa-Siswi, Satgas Yonif 310/KK Kibarkan Bendera Merah Putih di Jalanan Menyambut HUT RI ke-78
Bersama Siswa-Siswi, Satgas Yonif 310/KK Kibarkan Bendera Merah Putih di Jalanan Menyambut HUT RI ke-78 /Moh Tahta Gifary/CerdikIndonesia

CerdikIndonesia - Satgas Yonif 310/KK mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Web, kibarkan bendera merah putih disepanjang jalan perbatasan di Kampung Web, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (8/8/2023).

Dalam rangka penyambutan peringatan HUT RI ke 78 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023. Puncak perayaan hari jadi kemerdekaan Indonesia dengan pelaksanaan upacara  pengibaran bendera Merah Putih.

Baca Juga: Kegiatan Silahturahmi Satgas Yonif 310/KK ke Rumah Warga di Distrik Okbibab Pegunungan Bintang Papua

Dalam peringatan hari jadi kemerdekaan Indonesia tahun ini mengusung tema "Terus Maju Untuk Indonesia Maju". HUT RI ke 78 kerap dirayakan dengan kegiatan yang menarik termasuk saling berbagi ucapan yang menumbuhkan semangat nasionalisme.

Kali ini, Satgas Yonif 310/KK melakukan kegiatan sekaligus mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Kampung Web, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua untuk mengibarkan bendera Merah Putih di jalanan. 

Kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 seluruh lapisan masyarakat antusias untuk merayakan, begitupun diwilayah perbatasan RI-PNG.

Baca Juga: Momen Kunjungan Satgas Yonif 310/KK di Gereja Katolik St. Antonius Senggi, Distrik Senggi Keerom, Papua

Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri para siswa siswi sehingga dapat lebih mencintai bangsa dan negaranya.

"Mereka adalah generasi penerus bangsa, dipundaknya kita titipkan bangsa ini, rasa cinta terhadap bangsa dan negara harus tetap terjaga dalam jiwanya," ujarnya Dansatgas.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x