Rekomendasi 5 Film Terbaik yang Disutradarai Oleh Christopher Nolan Selain Film Oppenheimer, Wajib Ditonton!

- 1 Agustus 2023, 22:38 WIB
Christopher Nolan bicara tentang Oppenheimer 'Bapak Bom Atom' yang karyanya digunakan Amerika Serikat menyerang dua kota di Jepang, yaitu Nagasaki dan Hiroshima.
Christopher Nolan bicara tentang Oppenheimer 'Bapak Bom Atom' yang karyanya digunakan Amerika Serikat menyerang dua kota di Jepang, yaitu Nagasaki dan Hiroshima. /STEPHANE MAHE/REUTERS

Cerdik Indonesia - Christopher Nolan adalah salah satu sutradara film paling sukses dan berpengaruh di Hollywood. Dia telah membuat banyak film yang terkenal dan dicintai oleh banyak orang, termasuk The Dark Knight, Inception, dan Interstellar.

Berikut adalah 5 rekomendasi film terbaik Christopher Nolan selain film Oppenheimer:

  1. Memento (2000)

Memento adalah film misteri yang menceritakan tentang Leonard Shelby (Guy Pearce), seorang pria yang menderita anterograde amnesia. Leonard tidak dapat membentuk ingatan baru, dan dia hanya bisa mengingat hal-hal yang terjadi dalam waktu singkat. Leonard berusaha untuk menemukan pembunuh istrinya, tetapi dia kesulitan untuk mengingat apa yang telah terjadi.

Memento adalah film yang sangat unik dan menarik. Nolan menggunakan teknik naratif yang tidak biasa untuk menceritakan kisah Leonard. Film ini juga penuh dengan aksi dan kejutan. Memento adalah salah satu film terbaik Christopher Nolan, dan itu adalah film yang wajib ditonton oleh semua penggemar film.

  1. The Prestige (2006)

The Prestige adalah film misteri yang menceritakan tentang persaingan dua pesulap, Robert Angier (Hugh Jackman) dan Alfred Borden (Christian Bale). Angier dan Borden bertekad untuk menjadi pesulap terbaik di dunia, dan mereka saling bersaing untuk menciptakan ilusi yang paling spektakuler.

The Prestige adalah film yang sangat kompleks dan penuh teka-teki. Nolan menggunakan banyak teknik visual yang luar biasa untuk menciptakan ilusi yang sangat realistis. Film ini juga penuh dengan kejutan dan plot twist yang akan membuat Anda ternganga. The Prestige adalah salah satu film terbaik Christopher Nolan, dan itu adalah film yang wajib ditonton oleh semua penggemar film.

  1. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight adalah film superhero yang dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. Film ini merupakan sekuel dari Batman Begins (2005), dan dibintangi oleh Christian Bale sebagai Bruce Wayne/Batman, Heath Ledger sebagai Joker, Aaron Eckhart sebagai Harvey Dent/Two-Face, dan Maggie Gyllenhaal sebagai Rachel Dawes.

The Dark Knight adalah film yang sangat gelap dan serius. Nolan tidak takut untuk mengeksplorasi tema-tema kompleks seperti kejahatan, korupsi, dan keadilan. Film ini juga penuh aksi dan kejutan. The Dark Knight adalah salah satu film terbaik Christopher Nolan, dan itu adalah film yang wajib ditonton oleh semua penggemar film.

  1. Inception (2010)

Inception adalah film fiksi ilmiah yang menceritakan tentang Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang mencuri informasi dari pikiran orang dalam keadaan tidur. Cobb diminta untuk melakukan misi yang sangat berbahaya, yaitu menanamkan ide dalam pikiran target.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x