Kegiatan Silahturahmi Satgas Yonif 310/KK ke Rumah Warga di Distrik Okbibab Pegunungan Bintang Papua

- 8 Agustus 2023, 09:09 WIB
Kunjungan Silahturahmi Satgas Yonif 310/KK ke Rumah Warga di Distrik Okbibab Pegunungan Bintang Papua
Kunjungan Silahturahmi Satgas Yonif 310/KK ke Rumah Warga di Distrik Okbibab Pegunungan Bintang Papua /Moh Tahta Gifary/CerdikIndonesia

CerdikIndonesia - Satgas Yonif 310/KK melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah warga di Kampung Sironaip, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (07/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Dansatgas Pamtas Statis Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah warga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah tersebut.

Baca Juga: Momen Kunjungan Satgas Yonif 310/KK di Gereja Katolik St. Antonius Senggi, Distrik Senggi Keerom, Papua

Pihaknya menambahkan, kunjungan yang dipimpin Danpos Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala beserta personilnya tersebut memperkenalkan diri pada perangkat desa/distrik, juga pada warga Kampung Sironaip.

"Selain silaturahmi dan perkenalan, kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak. Ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat Papua, terutama di Kampung Sironaip," terang Dansatgas.

Pada hari sebelumnya, Satgas Yonif 310/KK yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin S.S.T.Han dan Pasiter Letda Inf As'ari melakukan bantuan berupa 50 buku tuntunan Doa, Salib dan Rosario.

Baca Juga: Pendaftaran Penerimaan Bintara TNI AD 2023/2024

Bantuan tersebut diberikan kepada jemaat Gereja Katolik St. Antonius, di daerah perbatasan, di Kampung SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (06/08/2023).

Sementara, Danpos Okbibab Letda Inf Falty Suangro menambahkan, dalam kunjungan pihaknya beserta personil diterima dengan hangat oleh warga. Dalam kegiatannya, dirinya berdiskusi langsung keluarga Bapak Timo Sekdes Distrik Okbibab.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x