Momen Kunjungan Satgas Yonif 310/KK di Gereja Katolik St. Antonius Senggi, Distrik Senggi Keerom, Papua

- 6 Agustus 2023, 21:33 WIB
Kunjungan Dari Personel Satgas Yonif 310/KK di Gereja St.Antonius Senggi, Distrik Senggi Keerom, Papua
Kunjungan Dari Personel Satgas Yonif 310/KK di Gereja St.Antonius Senggi, Distrik Senggi Keerom, Papua /Moh Tahta Gifary/CerdikIndonesia

CerdikIndonesia - Personel Satgas Yonif 310/KK melakukan kunjungan ke Gereja Katolik St. Antonius, Kampung SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka memberikan bantuan berupa 50 buku tuntunan Doa, Salib dan Rosari, pada, Minggu (06/08/23).

Dalam kunjungan Satgas Yonif 310/KK ke Gereja Katolik St. Antonius, Kampung SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, ada 10 personel yang sekaligus melaksanakan ibadah serta pengamanan perbatasan di Gereja Katolik St. Antonius.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, tetapi dikenal sebagai bangsa yang ramah dan toleran, termasuk dalam hal kehidupan beragama.

Wujud keakraban umat beragama, Satgas Yonif 310/KK memberikan bantuan berupa 50 buku tuntunan Doa, Salib dan Rosario, kepada jemaat Gereja Katolik St. Antonius, di daerah perbatasan, di Kampung SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (06/08/2023).

Kunjungan ini turut dihadiri langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Satgas Yonif 310/KK Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin S.S.T.Han, melalui Pasiter Satgas Yonif 310/KK, Letda Inf As'ari  menjelaskan, pemberian bantuan ke gereja sebagai wujud keakraban umat beragama dan untuk lebih mempererat tali persudaraan antara warga sekitar dengan TNI.

"Kita hadir dengan 10 personel untuk melaksanakan ibadah sekaligus pengamanan perbatasan di Gereja Katolik St. Antonius di wilayah  Distrik Senggi," ujar As'ari.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan 50 orang jemaat dan proses ibadah dipimpin oleh Pastor Yohanes Ata Sogen.

Salah seorsng jemaat Gereja Katolik St. Antonius, Ibu Mariam (40) mengaku, senang dengan kehadiran TNI di gereja tersebut. "Saya merasa terhormat dengan dikalungkan rosario ini oleh bapak TNI," ujarnya.

Sementara, Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Adrik Fachrizal selalu menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk memasuki segala aspek kehidupan warga perbatasan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, peribadatan, dan kultur budaya. Selalu melakukan hal positif untuk merebut hati dan dicintai rakyat.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x