Gubernur Bali Menolak Kedatangan Timnas Israel di Ajang Piala Dunia U-20 2023, Berikut Profil dan Biodata

- 27 Maret 2023, 22:24 WIB
Berikut Profil Biodata Gubernur Bali, I Wayan Koster yang Menolak Kedatangan Timnas Israel U-20 di Indonesia
Berikut Profil Biodata Gubernur Bali, I Wayan Koster yang Menolak Kedatangan Timnas Israel U-20 di Indonesia /

CerdikIndonesia - Menjelang gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia, terdapat polemik yang berat, bebrapa pihak menolak bergabungnya Timnas Israel U-20 berlaga di Indonesia, salah satunya Gubernur Bali, I Wayan Koster.

 

Melalui surat nomor T.00.426/11470/SEKRET yang ditujukan langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, I Wayan Koster secara lugas menolak Israel untuk bertanding di Pulau Dewata.

Dalam surat tersebut, Gubernur Bali menuliskan jika kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak selaras dengan kebijakan politik Indonesia, akibat hal tersebut, banyak publik yang bertanya-tanya siapakah sosok I Wayan Koster tersebut

I Wayan Koster merupakan pria kelahiran 20 Oktober 1962 di Singaraja, Bali. I Wayan Koster merupakan seorang lulusan dari Institut Teknologi Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi International Golden Institut dan Universitas Negeri Jakarta.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pecat Guru Honorer SMK Cirebon: Netizen Sebut Bapak Sebagai Pejabat Atau Kader Partai Pak?

I Wayan Koster juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi PDID sejak 1 Oktober 2004 - 26 Februari 2018.

Sebelum dirinya terjun ke dunia politik, I Wayan Koster telah berkecimpung di dunia pendidikan, ia pernah menjadi peneliti di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Depdikbud pada tahun 1988-1994.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x