Piala Dunia U-20 Gagal Digelar di Indonesia, dampaknya Kepada Agenda Timnas dan Kompetisi Liga Lokal

- 27 Maret 2023, 16:45 WIB
Berikut lima dampak terburuk bagi industri persepakbolaan Indonesia, jika nantinya gagal dalam menyelenggarakan Piala Dunia U20 2023. /Instagram/@pssi
Berikut lima dampak terburuk bagi industri persepakbolaan Indonesia, jika nantinya gagal dalam menyelenggarakan Piala Dunia U20 2023. /Instagram/@pssi /

CERDIK INDONESIA – Piala Dunia U-20 2023 dalam ketidakpastian setelah agenda drawing batal digelar. Yang menjadi faktor utamanya yaitu pemerintah Provinsi Bali menolak kedatangan timnas U-20 Israel di Pulau Dewata.

Untuk sekarang, PSSI belum bisa memberikan penjelasan detail mengenai kelanjutan turnamen Piala Dunia U-20 tersebut. Sesuai yang disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta pada hari Minggu, 26 Maret 2023.

"Soal persentase kegagalan atau keberhasilan (Piala Dunia U-20 2023) kami belum berani berbicara karena dengan dibatalkannya drawing kan berarti sudah ada kemunduran dan sebagainya," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: Anies Basweedan dengan AHY, Mengakui Memang Dekat dari Dulu

Kemunduran drawing tersebut bukan tidak ada sebab, pasti ada satu atau beberapa faktor yang menjadi penyebab sehingga membuat dibatalkannya drawing.

"Yang pasti semua opsi akan dibawa oleh pak Erick untuk melakukan diplomasi, bagaimana menyelamatkan Piala Dunia U-20, semua cara akan dipakai, termasuk menyelamatkan Indonesia dari sanksi FIFA," tutur Arya.

Arya menambahkan, Ketua Umum PSSI juga sedang membawa opsi untuk dibicarakan agar Indonesia masih bisa menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-20. Sekaligus agar terhindar dari sanksi FIFA.

Baca Juga: Pemecatan Guru Usai Mengkritik Ridwan Kamil, PGRI Cirebon: Seharusnya Tidak Perlu Meladeni Secara Berlebihan

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x