SMA atau SMK di NTT Masuk Pembelajaran Pukul 05.00 WITA, Pemprov juga Menghimbau untuk Berjalan Kaki

- 1 Maret 2023, 14:41 WIB
SMA di NTT masuk jam 5 pagi, dan warga dihimbau untuk berjalan kaki guna untuk ramah lingkungan.
SMA di NTT masuk jam 5 pagi, dan warga dihimbau untuk berjalan kaki guna untuk ramah lingkungan. /PMJ/TikTok

CerdikIndonesia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) mewajibkan para pelajar SMA atau SMK masuk sekolah pukul 05.00 WITA.

Peraturan ini telah diterapkan sejak Senin lalu, seperti yang dikatakan Linus Lusi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau P&K NTT.

Linus juga mengatakan kebijakan tersebut sudah diterapkan di beberapa sekolah di Kota Kupang, sementara sekolah lain akan segera menyusul.

Baca Juga: Rafael Alun Trisambodo, Ayah Mario Dandy Satriyo, Hadiri Pemeriksaan oleh KPK untuk Klarifikasi Harta Jumbo

"Khusus di SMA Negeri 6 Kupang sudah mulai dijalankan sejak Senin. Sementara sekolah lannya yang telah ditetapkan juga akan melaksanakan imbauan ini," Ujar Linus pada Selasa 28 Februari 2023.

Keinginan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dari kebijakan masuk sekolah jam 5 pagi ini, sebanyak 200 SMA/SMK di NTT bisa menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.

"Ini merupakan bagian dari strategi mendisiplinkan generasi bangsa melalui jalur pendidikan," kata Kepal BPBD NTT menambahkan berharap para warga atau orang tua siswa bisa menerima kebijakan tersebut.

Baca Juga: Penyesuaian Harga BBM Mulai Hari ini 1 Maret 2023, Pertamax Naik, Pertamina DEX turun

Tidak hanya itu, seluruh masyarkat NTT juga dihimbau agar berjalan kaki pada awal Maret 2023. Pasalnya, Gubernur VBL bakal mengeluarkan surat edaran tentang pengendalian inflasi.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x