Kondisi Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang Disandera KKB, KKB Minta Senjata Api Sebagai Syarat Bebas

- 28 Februari 2023, 18:20 WIB
Egianus Kogoya, pemimpin KKB Papua yang meminta senjata api untuk syarat dibebaskannya sang pilot Philip Mark Merthens.
Egianus Kogoya, pemimpin KKB Papua yang meminta senjata api untuk syarat dibebaskannya sang pilot Philip Mark Merthens. /HO via Reuters

CerdikIndonesia - Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air sampai saat ini masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) 21 hari atau tiga pekan.

Penyanderaan tersebut dilakukan oleh pimpinan KKB Egianus Kogoya sejak Selasa, 7 Februari 2023. Mereka juga menyandera 5 orang lainnya.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, pihaknya mengalami kesulitan mencari keberadaan Philip Mark Mehrtens yang terus berpindah-pindah tempat bersama KKB.

Oleh karenanya, pihaknya masih terus melakukan pencarian untuk memastikan keberadaan sang pilot tersebut dan 5 penumpang lainnya.

Baca Juga: Linda Adalah Seorang Informan Polri dan Menjadi Saksi Irjen Teddy Minahasa Kasus Narkoba di Persidangan

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., mengatakan bahwa yang dihadapi musuh tetapi gerombolan yang hidupnya selalu berpindah-pindah.

"Tidak mudah mengambil kelompok ini karena mereka berbaur dengan masyarakat. Kita akan mengutamakan cara persuasif kita tidak mau masyarakat yang tidak tau apa-apa menjadi korban," ujar Panglima TNI.

Laksamana TNI Yudo Margono juga menegaskan tidak adanya bantuan dari luar negeri baik personel maupun peralatan. Di lapangan hanya ada TNI dan Polri.

Baca Juga: Abby Choi Seorang Influencer Hong Kong Dimutilasi oleh Mantan Suami, Kepalanya Ditemukan di Dalam Panci

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x