Pertandingan Derby Jateng PSIS vs Persis Sempat Dihentikan, Terjadi Kericuhan Diluar Stadion Jatidiri Semarang

- 17 Februari 2023, 17:28 WIB
Potret Stadion Jatidiri, Semarang
Potret Stadion Jatidiri, Semarang /Tangkapan Layar Instagram @stadionjatidirisemarang


CERDIK INDONESIA - 
Laga PSIS Semarang vs Persis Solo yang berlangsung Jumat, 17 Februari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang sempat terhenti akibat kericuhan.

Dikutip Cerdik Indonesia dari ANTARA, pertandingan derby Jawa Tengah yang mempertemukan PSIS Semarang vs Persis Solo harus terhenti akibat asap gas air mata yang masuk kedalam area Stadion saat pertandingan berlangsung.

Peristiwa itu pun terjadi pada menit ke-74 saat kondisi skor pertandingan masih imbang 0 – 0 bagi kedua kesebelasan.

 Baca Juga: Instagram Wasit Persib vs PSM Diserang Netizen, Dinilai Memberikan Keputusan Kontroversial

Sigit Budiyanto selaku wasit pemimpin pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo mengambil keputusan tersebut setelah asap gas air mata mulai terasa pada bagian tribun timur Stadion Jatidiri Semarang.

Diketahui, terjadi kericuhan diluar Stadion Jatidiri Semarang dan pihak kepolisian pun melepaskan tembakan gas air mata untuk menghalau pendukung PSIS yang memadati area sekitar Stadion.

Sebelumnya, pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo telah diputuskan akan digelar tanpa penonton. Akan tetapi, terdapat sejumlah kelompok suporter yang tetap datang dan memaksa masuk ke dalam area Stadion Jatidiri Semarang.

 Baca Juga: Bharada Eliezer Resmi Dijatuhi Hukuman 1 Tahun 6 Bulan, Apa Yang Membuat Vonisnya Ringan? Simak Penjelasannya

Tak hanya itu, kedua pelatih dari masing-masing kesebelasan pun sempat menghampiri area tribun timur Stadion Jatidiri Semarang untuk mengecek kondisi pertandingan.

Setelah sekitar 10 menit, wasit Sigit Budiyanto beserta panitia pelaksana pertandingan (Panpel) pun memutuskan untuk menggelar kembali pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo.***

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x